Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Ganjar Melihat Keunikan saat Mengunjungi Gereja-gereja di Semarang Jelang Natal

Kamis, 24 Desember 2020 – 18:30 WIB
Gubernur Ganjar Melihat Keunikan saat Mengunjungi Gereja-gereja di Semarang Jelang Natal - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek protokol kesehatan di Gereja-gereja di Semarang menyambut Natal, Kamis (24/12). Foto kiriman humas Pemporv Jateng.

jpnn.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemukan keunikan saat berkeliling mengecek gereja-gereja di Kota Semarang menjelang Natal 2020, Kamis (24/12).

Di salah satu gereja, Gubernur Ganjar melihat tema perayaan yang tidak biasa, yakni Covid-19.

Gubernur Ganjar Melihat Keunikan saat Mengunjungi Gereja-gereja di Semarang Jelang Natal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat keunikan dekorasi Natal di sejumlah gereja di Semarang yang mengusung tema Covid-19. Foto kiriman humas Pemprov Jateng.

Peristiwa itu ditemukan Ganjar di Gereja Santa Theresia Bongsari Semarang. Di situ itu, dekorasi pohon natal dan dekorasi di dalam gereja, semuanya menggunakan tema Covid-19.

Pohon Natal yang terletak di depan pintu masuk gereja itu berbentuk tak biasa. Di tengah pohon tersebut, ada patung berwarna putih yang menggendong patung lain yang terkapar. Di patung yang digendong itu, terlilit masker di wajahnya.

Pastor Gereja Santa Theresia Bongsari Romo Eduardus Didik Cahyono menerangkan bahwa pohon Natal selalu diidentikkan dengan pohon terang, pohon harapan. Makna dari gambaran ini adalah sang Ilahi memeluk penderitaan manusia.

"Karena konteksnya sekarang sedang pandemi, maka ini bisa diartikan bagaimana Tuhan menyelamatkan umat manusia dari penyakit ini," jelas Romo Eduardus Didik Cahyono kepada Ganjar yang berkunjung ke gereja itu.

Di salah satu gereja yang dia kunjungi pada Kamis (24/12), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat tema perayaan Natal yang tidak biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close