Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Herman Deru Dinobatkan Sebagai Dewan Pembina Inovator oleh Mendagri Tito Karnavian

Senin, 25 September 2023 – 11:24 WIB
Gubernur Herman Deru Dinobatkan Sebagai Dewan Pembina Inovator oleh Mendagri Tito Karnavian - JPNN.COM
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri acara Inovator Provinsi Sumsel 2023 yang berlangsung di di Griya Agung Palembang, Jumat (22/9) malam. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG -  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dinobatkan sebagai Dewan Pembina Inovator oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dia mengaku tidak menyangka dengan penghargaan yang diberikan Mendagri tersebut.

"Saya benar-benar tidak menyangka dinobatkan sebagai Dewan Pembina Inovator oleh Menteri Dalam Negeri. Artinya, kami tidak mengejar penghargaan, tetapi fokus bekerja sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang diberikan," ujar Gubernur Herman Deru.

Orang nomor 1 di lingkungan Pemprov Sumsel menyampaikan hal itu saat menghadiri acara Inovator Provinsi Sumsel 2023 yang berlangsung di di Griya Agung Palembang, Jumat (22/9) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru mengapresiasi 49 inovator yang telah memberikan kontribusinya dalam kemajuan pembangunan di Provinsi Sumsel.

"Saya terkesima, malam hari ini didengungkan orang-orang- orang hebat yang punya inovasi luar biasa. Bisa dibayangkan, hampir sembilan juta penduduk Sumsel hanya bapak-ibu yang dinobatkan sebagai inovator dalam memajukan provinsi kita tercinta," ungkapnya.

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu menegaskan penghargaan bukanlah tujuan utama, terpenting adalah keikhlasan dalam memberikan pemikiran, tenaga, dan jiwa raga dalam berkontribusi membangun Bumi Sriwijaya.

"Piala dan penghargaan yang diterima bukanlah tujuan, melainkan bagaimana keikhlasan yang diberikan untuk kemajuan daerah," paparnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku tak menyangka dinobatkan sebagai Dewan Pembina Inovator oleh Mendagri Tito Karnavian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close