Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Irwan Prayitno ke Mana? Dicari Sampai ke Ruangannya Kok Tidak Ada

Rabu, 18 September 2019 – 17:11 WIB
Gubernur Irwan Prayitno ke Mana? Dicari Sampai ke Ruangannya Kok Tidak Ada - JPNN.COM
Mahasiswa membakar ban di halaman kantor gubernur Sumbar karena kesal tidak bisa bertemu Irwan Prayitno. Foto: ANTARA SUMBAR/ Miko Elfisha

jpnn.com, PADANG - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatra Barat melanjutkan aksi demonstrasi pada hari ke-2, menuntut penyelesaian masalah kabut asap dan karhutla.

Di hari kedua, Rabu (18/9) ini, massa membakar ban bekas di halaman kantor gubernur di Padang. Aksi bakar ban itu dilakukan karena mahasiswa merasa kesal tidak bisa bertemu langsung dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno guna menyampaikan aspirasi mereka sebagai warga.

"Kami sebagai warga Sumbar ingin bertemu dengan pimpinan kami secara langsung untuk menyampaikan aspirasi. Kenapa gubernur tidak mau keluar bertemu dengan kami?" kata juru bicara mahasiswa yang juga Presiden BEM UNP, Indra Kurniawan, seperti dikutip dari Antara.

Mahasiswa bahkan masuk ke dalam kantor gubernur untuk mencari orang nomor satu di Ranah Minang itu di ruangannya di lantai dua, tetapi gubernur ternyata tidak berada di tempat. Meski demikian mereka sempat mengibarkan sejumlah spanduk tuntutan di dinding lantai dua.

Indra menyebut, mahasiswa telah dijanjikan untuk bertemu gubernur pukul 13.00 WIB hari Rabu ini. Namun hingga pukul 16.00 WIB, gubernur tetap tidak mau bertemu mahasiswa.

"Gubernur hanya mau bertemu dengan lima orang perwakilan mahasiswa. Kami datang bersama dan semua ingin bertemu," ujarnya.

Tuntutan mahasiswa pada hari kedua masih tetap sama yaitu pengobatan gratis untuk korban kabut asap, gubernur turun tangan membantu menyelesaikan persoalan kabut asap yang sudah meresahkan masyarakat.

Kemudian gubernur diminta tegas meminta Pemprov Riau segera mencari solusi agar kejadian itu tidak terus terjadi secara berulang, serta pro aktif mendorong penegakan hukum terhadap oknum dan korporasi yang menyulut kebakaran hutan dan lahan.

Mahasiswa menuntut pengobatan gratis untuk korban kabut asap dan meminta Irwan Prayitno turun tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close