Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Jabar Minta Bank BJB Terus Berinovasi dan Berpihak kepada Pelaku UMKM

Kamis, 08 Agustus 2019 – 17:37 WIB
Gubernur Jabar Minta Bank BJB Terus Berinovasi dan Berpihak kepada Pelaku UMKM - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri 'Penutupan Business Review bjb Semester I Tahun 2019' di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (7/8). Foto: Humas Pemprov Jabar For Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan terus mendukung upaya Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau Bank BJB untuk bertransformasi dan berinovasi dengan lebih berpihak pada masyarakat Jabar, khususnya pelaku UMKM.

Menurut RK –sapaan akrab Ridwan Kamil-, kemudahan akses layanan perbankan dapat mengentaskan praktik rentenir yang saat ini semakin marak di kalangan masyarakat golongan menengah ke bawah atau golongan ekonomi lemah.

“BJB harus mempunyai target market yang lebih luas dan menyentuh lapisan masyarakat terkecil,” kata RK dalam acara ‘Penutupan Business Review bjb Semester I Tahun 2019’ di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (7/8).

“Dengan mengoptimalkan penyaluran kredit mikro (Mesra) yang merupakan program unggulan kami, dapat melepaskan warga Jawa Barat terhadap jerat rentenir. Saya kira BJB punya kapasitas luar biasa,” tambahnya.

BACA JUGA: Cerita Ridwan Kamil soal Berita Hoaks Ada Longsor di Garut

RK juga berpesan agar BJB terus meningkatkan kinerjanya melalui dukungan teknologi dan inovasi demi merespons peluang-peluang di masyarakat, salah satunya rencana pengembangan infrastruktur dengan nilai total hampir Rp 600 triliun.

“Di masa yang akan datang, BJB terlibat aktif, didahulukan untuk proyek-proyek di Jawa Barat,” ucap Emil.

“Selain hal-hal tadi, hal lain yang perlu diperhatikan adalah IT yang juga jadi kebutuhan dalam era 4.0 ini. Kalau infrastruktur, mikro dan IT-nya dibenahi, saya punya keyakinan luar biasa kalau bank ini (BJB) akan berlari dalam waktu yang akan datang,” tutupnya.

Kemudahan akses layanan perbankan, kata RK, dapat mengentaskan praktik rentenir yang saat ini semakin marak di kalangan masyarakat golongan menengah ke bawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close