Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Jateng Bukan Hanya Milik PDIP

Sabtu, 23 Agustus 2008 – 17:55 WIB
Gubernur Jateng Bukan Hanya Milik PDIP - JPNN.COM

jpnn.com - SEMARANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menang pada Pilkada Jawa Tengah, Bibit Waluyo-Rustriningsih, Sabtu (23/8) pagi ini dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

 Pada pelantikan yang digelar di Gedung DPRD Jawa Tengah tersebut, Mendagri mengingatkan pasangan yang diusung PDIP itu bahwa dengan dilantik sebagai Gubernur dan Wagub maka kini Bibit-Rustri bukan lagi hanya milik golongan tertentu, melainkan milik seluruh masyarakat Jawa Tengah.

 Mendagri mengatakan, terpilihnya Bibit dan Rustri merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Jawa Tengah untuk mengemban amanah dalam memimpin dan membawa Jawa Tengah menuju kondisi yang lebih baik.

 "Saya sampaikan kepada saudara Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, dengan dilantiknya saudara maka mulai saat ini saudara adalah milik seluruh masyarakat Jawa Tengah dan laksanakan sebaik-baiknya amanah yang telah diberikan masyarakat untuk menciptakan kesejukan, kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat," pinta Mendagri di hadapan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Jawa Tengah.

 Bibit-Rustri diangkat berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 54/P Tahun 2008 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 25 Juli 2008. Keppres tersebut selain mengangkat Bibit-Rustri, juga berisi pemberhentian Ali Muhfidz dari posisi gubernur Jateng.

 Paripurna DPRD Jateng dengan agenda pelantikan Bibit-Rustri yang dipimpin Ketua DPRD Jateng Murdoko itu juga dihadiri oleh Gubernur Lemhanas Prof Dr Muladi, Ketua Komisi II DPR EE Mangindaan, para anggota DPR, Sekjen DPP PDIP Pramono Anung serta Gubernur DKI Fauzi Bowo.(ara/JPNN)

 

 

SEMARANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menang pada Pilkada Jawa Tengah, Bibit Waluyo-Rustriningsih, Sabtu (23/8) pagi ini dilantik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close