Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Khofifah Berharap OJK Memperkuat Ekosistem Industri Jasa Keuangan Jatim

Rabu, 16 Maret 2022 – 00:06 WIB
Gubernur Khofifah Berharap OJK Memperkuat Ekosistem Industri Jasa Keuangan Jatim - JPNN.COM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Soft Launching Kantor OJK Regional 4 Jatim, Surabaya, Selasa (15/3). Foto: Setprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap keberadaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 mampu memperkuat ekosistem industri sektor jasa keuangan di Jawa Timur. 

Hal ini seiring dengan diresmikannya kantor OJK Regional 4 Jawa Timur. Dengan begitu akan makin mempercepat pemulihan ekonomi Jatim setelah Pandemi Covid-19.

“Jadi, kantor OJK ini merupakan salah satu kantor di luar kantor pusat. Dan, kami harapkan mampu menjadikan OJK sebagai penguat (industri keuangan) karena peran OJK sangat strategis,” ungkap Khofifah saat menghadiri Soft Launching Kantor OJK Regional 4 Jatim, Surabaya, Selasa (15/3).

Khofifah mengatakan peran strategis OJK sangat diperlukan pada masa transformasi digital dalam berbagai ranah termasuk transaksi keuangan. Ini penting, karena OJK merupakan lembaga independen yang melakukan pengawasan sektor jasa keuangan.

“Hari ini kita tahu bahwa belanja IT tidak murah, namun transformasi digital di sektor keuangan memperlihatkan bahwa betapa pentingnya kehadiran OJK sebagai lembaga pengawasan industri jasa keuangan,” ujar Khofifah.

“Terima kasih sudah memilih Jawa Timur untuk menjadi lokasi kantor strategis di luar kantor Pusat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, menurut Khofifah kehadiran OJK Regional IV juga akan memberikan peningkatan kualitas SDM yang dimiliki dalam upaya penguatan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Seluruh industri keuangan di Jatim butuh lompatan. Perlu sebuah kebaharuan dalam digitalisasi  sistem yang advance termasuk didalamnya peningkatan kualitas SDM,” ujar Khofifah.

Gubernur Khofifah berharap keberadaan OJK Regional 4 mampu memperkuat ekosistem industri sektor jasa keuangan Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close