Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur NTB Minta Bantuan Ulama

Senin, 05 November 2012 – 09:13 WIB
Gubernur NTB Minta Bantuan Ulama - JPNN.COM
MATARAM–Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mengatakan, ada pihak-pihak yang ingin memberikan kesan bahwa masyarakat NTB adalah orang terbelakang. Oknum-oknum itu berupaya merusak nama baik NTB.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB dalam silaturahmi akbar alumni Timur Tengah, Minggu (4/11) “Ini yang perlu kita waspadai. 96 persen penduduk NTB adalah muslim, sehingga usaha untuk merusak NTB, sama saja usaha untuk merusak masyarakat muslim,” tegasnya.

Untuk itu, dia meminta para ulama dan kaum intelektual yang hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Alumni Timur Tengah (FKAT) tersebut membantu pemerintah mengayomi masyarakat dalam menyaring isu-isu miring dalam berbagai pemberitaan. ‘’Tanpa perlu ada koordinasi dari pemerintah, rekan-rekan sekalian diharapkan dapat mengambil peran untuk meluruskan berbagai pemberitaan miring di masyarakat agar tidak ada lagi korban fitnah seperti yang baru-baru ini terjadi,” pintanya.

Usai memberi sambutan, gubernur dipersilakan memoderatori seminar bertajuk “Kontribusi Ulama dan Alumni Timur Tengah dalam Pembangunan NTB”.

Mantan Ketua Umum PB NU KH Hasyim Mujadi yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut menyampaikan, dunia saat ini sedang mengalami perubahan. Dimana, media dapat dengan mudah menjadi ujung tombak dalam menciptakan opini publik. Untuk itu, diperlukan peran ulama dan kaum intelektual untuk memberikan pencerahan ke masyarakat agar lebih bijak menyaring isi pemberitaan di media. “Partai-partai berasas Islam perlu ikut turun tangan. Jangan hanya dekat dengan masyarakat pas menjelang pemilu,” katanya.

MATARAM–Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mengatakan, ada pihak-pihak yang ingin memberikan kesan bahwa masyarakat NTB adalah orang terbelakang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close