Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Sutarmidji Berharap Lulusan Untan Membantu Mendongkrak IPM Kalbar

Selasa, 01 November 2022 – 20:45 WIB
Gubernur Sutarmidji Berharap Lulusan Untan Membantu Mendongkrak IPM Kalbar - JPNN.COM
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat menghadiri Wisuda mahasisawa Untan, Selasa(1/11/2022). ANTARA/Rendra Oxtora

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berharap kepada para wisudawan atau alumni Universitas Tanjungpura Pontianak membantu mendongkrak angka indikator indeks pembangunan manusia (IPM) Kalbar, khususnya di jenjang pendidikan.

"Saya juga berharap ke depannya para alumni wisudawan Untan dapat membantu Kalbar keluar dari masalah masalah yang berkaitan dengan IPM khususnya di jenjang pendidikan," kata Kalbar Sutarmidji saat menghadiri acara wisuda Untan di Pontianak, Kalbar, Selasa (1/11).

Dia juga berharap fakultas-fakultas yang ada di Untan bisa bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota dalam upaya meningkatkan IPM Kalbar.

“Apa pun yang kami lakukan di provinsi akan sangat sulit untuk mendongkrak IPM apabila kabupaten/kota tidak melakukan segala sesuatunya berdasarkan indikator-indikator yang harusnya dilakukan," paparnya.

Dalam kesempatan itu, dia meminta para alumni terus membanggakan Untan. Caranya ialah dengan memahami dan mengetahui semua kebutuhan karakter wilayah, khususnya Untan dan Indonesia pada umumnya.

"Apabila alumni mahasiswa Untan mengetahui tentang kebutuhan itu dan apa yang sedang dan yang akan dilakukan, maka saya yakin disiplin ilmu apa pun yang dimiliki, alumni bisa berkiprah dalam menyelesaikan masalah dan meningkatkan kebutuhan dari wilayah Kalbar," katanya.

Sutarmijdi selalu menekankan mengenai pentingnya menguasai data. Menurut dia, para alumni harus paham tentang data yang ada dan dibutuhkan di Kalbar, supaya bisa melakukan kajian dan melahirkan suatu pemikiran yang inovatif.

“Apabila kita tidak menguasai data, maka kita tidak bisa memenangkan suatu kompetisi serta meningkatkan prestasi dan sebagainya. Data itu penting," kata Sutarmidji.

Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap lulusan Untan Pontianak mampu membantu mendongkrak IPM Kalbar, khususnya di jenjang pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close