Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gudang Penimbunan BBM di Semarang Digerebek, Pertamina Amankan Pasokan Solar Subsidi

Senin, 18 Oktober 2021 – 18:42 WIB
Gudang Penimbunan BBM di Semarang Digerebek, Pertamina Amankan Pasokan Solar Subsidi - JPNN.COM
Pertamina bersama Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri berhasil membongkar aksi penimbunan solar subsidi di sebuah gudang di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Foto: Pertamina

jpnn.com, SEMARANG - Pertamina bersama Ditpolair Baharkam Polri berhasil membongkar kasus penimbunan solar subsidi di wilayah Jawa Tengah melalui penggerebekan sebuah gudang di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Penggerebekan tersebut merupakan hasil pengembangan kasus serupa di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, pada 20 September lalu.

Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan pengungkapan kasus tersebut bermula saat diketahui adanya penurunan penjualan solar nonsubsidi ke industri.

"Menyikapi persoalan tersebut, Pertamina bergerak cepat untuk berkoordinasi dan meminta penanganan ke Satgas Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri," bebernya.

Selanjutnya, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri memulai melakukan pengintaian dan pengamatan selama sebulan penuh antara 4 Agustus hingga 3 September lalu.

Hasilnya pada 20 September dilakukan penangkapan pelaku penyalahgunaan solar bersubsidi di kapal yang tengah berada di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil pengembangan dilakukan penggerebekan gudang penampungan BBM bersubsidi jenis solar ilegal di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Motif yang dilakukan pelaku dengan cara melangsir ke berbagai stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Semarang, Salatiga, dan Magelang.

Pertamina bersama Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri kembali berhasil membongkar aksi penimbunan BBM jenis solar subsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close