Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gulirkan Lagi Kompetisi Basket Amatir Lewat PBL

Kamis, 24 Oktober 2013 – 21:12 WIB
Gulirkan Lagi Kompetisi Basket Amatir Lewat PBL - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kompetisi bola basket amatir Kobatama yang pada 2010 lalu dibekukan oleh PB Perbasi, tahun ini akan digulirkan lagi. Kali ini, kompetisi klub basket amatir akan diwadahi dalam ajang Premier Basketball League (PBL) di bawah pengelolaan PT ORBI.

Direktur Utama PT ORBI, Sofran Nurozi dalam jumpa pers rencana pagelaran PBL di Jakarta, Kamis (24/10), menyatakan, harus ada wadah bagi seluruh pemain amatir untuk dapat merasakan kompetisi tingkat nasional. Harapannya, PBL bisa menjadi pintu bagi pebasket amatir untuk menapaki jenjang profesional.

"Kami sangat concern dengan para pemain basket Indonesia, khususnya di tingkat amatir. Diharapkan dengan kembali bergulirnya PBL tahun ini, bisa menggeliatkan para pemain basket amatir," kata Nurozi.

Lebih lanjut Nurozi mengatakan, ada enam klub amatir yang akan berlaga dalam kompetisi PBL tahun ini. Keenam klub itu akan menjalani dua putaran kompetisi di Jakarta dan Tegal. Sedangkan final PBL akan digelar di Bali.

Putaran pertama akan digelar 4-10 November di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta. Sedangkan putaran kedua akan berlangsung 18-24 November di GOR Wisanggeni, Tegal. Adapun final PBL digelar 4-7 Desember di Gor Kerobokan, Denpasar.

Meski demikian, PT ORBI tak mau PBL dianggap kometisi liar. Karenanya, PBL pun tetap berkoordinasi dengan PB Perbasi.

"Soal izin, perwasitan dan lain-lain, kita tetap berkoordinasi dengan Perbasi. Kita berusaha berjalan, tapi tidak ingin menyaingi yang sudah ada seperti NBL," kata Direktur Operasional PT ORBI, Budi Wardoyo.

Meski demikian, lanjut Budi, kompetisi bagi klub basket amatir itu akan dikelola secara profesional. "Intinya kami semipro dalam pengelolaan klubnya, walaupun dilabeli amatir oleh Perbasi," lanjutnya.

JAKARTA - Kompetisi bola basket amatir Kobatama yang pada 2010 lalu dibekukan oleh PB Perbasi, tahun ini akan digulirkan lagi. Kali ini, kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA