Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Demo Tuntut Tunjangan Sertifikasi

Selasa, 16 Agustus 2011 – 07:28 WIB
Guru Demo Tuntut Tunjangan Sertifikasi - JPNN.COM
DEMO GURU-Sejumlah guru dari berbagai sekolah se-Kota Medan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Sumatera Utara (FKGS) melakukan aksi unjuk rasa di kantor Walikota Medan, Senin (15/8). Mereka menuntut pemerintah agar memberikan dana tunjuangan sertifikasi yang belum dibayar sejak September 2010. Foto: Umri/Posmetro Medan/JPNN
MEDAN- Puluhan guru di Kota Medan melakukan aksi di Balai Kota Medan, Senin (15/8) siang. Dalam aksi tersebut, para guru bermaksud bertemu dengan Wali Kota Medan Rahudman Harahap guna mempertanyakan tunjangan sertifikasi untuk guru SMA/SMK yang tak dibayar-bayar oleh Dinas Pendidikan Medan, terkecuali terhadap guru berdasarkan Perwal Nomor 3 tahun 2011.

"Kami tak percaya dengan Kadisdik Medan, karena telah membohongi kami. Mana tunjangan kami dari pusat?" kata Marudut Siringoringo dalam aksi di halaman Balai Kota Medan, Senin (15/8).

Dikatakan Marudut, berdasarkan tunjangan sertifikasi guru untuk SMA/SMK se-Kota Medan 2010, terhitung mulai September hingga Desember 2010 belum ada diterima guru yang bersangkutan. "Tunjangan sertifikasi guru untuk SD, SMP, SMA/SMK mulai Januari hingga Juni 2011 belum diterima guru. Padahal, sesuai SK Menkeu No 71/2011 pembayaran tunjangan sertifikasi guru adalah per triwulan, jadi keduanya bertentangan," bebernya lagi.

Sementara, lanjutnya, Kadisdik sudah membuat pernyataan tentang tunjangan sertifikasi untuk periode Januari-Juni 2011 sudah dicairkan ke rekening masing-masing guru. Ternyata setelah dicek belum cair. "Dengan ini kami akan bertahan di Balai Kota sampai bertemu dengan Wali Kota Medan," katanya lagi.

MEDAN- Puluhan guru di Kota Medan melakukan aksi di Balai Kota Medan, Senin (15/8) siang. Dalam aksi tersebut, para guru bermaksud bertemu dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA