Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru di Halmahera Selatan Mogok

Selasa, 02 November 2010 – 02:15 WIB
Guru di Halmahera Selatan Mogok - JPNN.COM
LABUHA – Janji para guru di Halmahera Selatan melakukan aksi ke kantor bupati sekaligus mogok mengajar benar-benar dibuktikan. Senin (1/11), ratusan  guru di Bacan dan sekitarnya menggelar aksi di kantor Diknas Halsel dan kantor bupati. Aksi ini  menuntut  percepatan pembayaran tunjangan non sertifikasi dan tunjangan tunjangan lainnya yang  belum diterima.

Akibat aksi ini, para guru turut mogok mengajar dan sebagian besar sekolah turut diliburkan.  Sekolah-sekolah itu sendiri ada yang sejak pagi sudah tidak ada aktivitas belajar mengajar. Meski begitu, ada juga sekolah  yang siswanya sempat masuk. Namun karena tidak tidak ada aktivitas belajar mengajar. Sehingga kemudian dipulangkan pukul 10.00 WIT.  ”Mogok ini untuk semua sekolah dari TK hingga SMA,”ungkap para guru saat aksi di kantor Diknas.

Para guru sendiri memulai aksinya dengan mendatangi kantor Diknas Halsel di Desa Hidayat sekitar pukul 09.30.  Mereka sempat bertemu dengan Kadiknas Halsel, Hamid Maniliet untuk  menyampaikan tuntutan mereka. Usai berorasi di kantor Diknas, ratusan guru ini kemudian mendatangi kantor Bupati sekitar pukul 10.30 WIT. Mereka hanya berhasil menemui Sekretaris kabupaten, Helmi Abusama. Dalam pertemuan tersebut, Pemkab Halsel menjanjikan akan segera membayar tunjangan non sertifikasi,  Selasa (2/11) hari ini.

”Dalam pertemuan dengan  Sekda, sudah  ada jaminan tunjangan non sertifikasi dibayar besok (hari ini,red),” jelas Baharudin, perwakilan guru dalam pertemuan itu. Bahrudin menambahkan, Sekda turut menekan pihak Diknas mempercepat pembayaran  hak para guru itu.

LABUHA – Janji para guru di Halmahera Selatan melakukan aksi ke kantor bupati sekaligus mogok mengajar benar-benar dibuktikan. Senin (1/11),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close