Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru di Tujuh Kota Ikut Bimtek BAKTI Kominfo

Selasa, 19 September 2023 – 16:34 WIB
Guru di Tujuh Kota Ikut Bimtek BAKTI Kominfo - JPNN.COM
BAKTI Kominfo menggandeng BLPT Kemendikbudristek menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru TIK. Foto: dok BAKTI Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Pesatnya teknologi era 4.0 yang menembus semua lini aktivitas di seluruh negara, termasuk sektor pendidikan harus diimbangi dengan kecerdasan berinternet.

Badan Aksesisibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo) menggandeng Balai Layanan Platform Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BLPT Kemendikbudristek) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru Bidang Teknologi Komunikasi Informasi (TIK) di Sekolah Penerima Bantuan Akses Internet BAKTI Level basic dan intermediate.

Sebab, diperlukan kerja sama dan sinergi berbagai unsur sebagai upaya membangun eksosistem pendidikan digital.

Kepala Divisi Layanan TI untuk Pemerintah, BAKTI Kominfo Latifah Hanum mengatakan penyelenggaraan bimtek berlangsung di tujuh kota di Indonesia yakni Medan, Pontianak, Batam, Yogyakarta, Makassar, Sorong, dan Lombok mulai akhir Mei hingga Agustus 2023.

"Ini merupakan pengembangan dan peningkatan layanan pendidikan dari infrastruktur hingga dukungan non-fisik seperti kebijakan dan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) pendidikan berkompeten," ujar Latifah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (19/9).

Menurutnya, guru harus memahami teknologi digital saat ini sehingga mampu meningkatkan daya saingnya di level internasional.

Bimtek itu merupakan perwujudan pengembangan digitalisasi pada layanan sektor pendidikan. Kegiatan diinisiasi bersama dengan Kemendikbudristek untuk tujuan meningkatkan kompetensi dan mutu para guru dalam bekerja.

"Kami ingin guru lebih mampu mengoptimalkan platform pendidikan yang dimiliki oleh Kemendikbudristek. Karena, inovasi pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi digital menjadi langkah kemajuan untuk generasi bangsa selanjutnya,” ucap Latifah.

BAKTI Kominfo menggandeng BLPT Kemendikbudristek menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru TIK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close