Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Honorer Ini Kerap Membantu Murid, Kini Ditawari jadi Tenaga Ahli Bupati Kediri

Rabu, 17 Januari 2024 – 07:01 WIB
Guru Honorer Ini Kerap Membantu Murid, Kini Ditawari jadi Tenaga Ahli Bupati Kediri - JPNN.COM
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat bertemu langsung dengan Marga Cistha, guru honorer yang videonya viral karena membantu anak didiknya di Kediri, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Pemkab Kediri)

jpnn.com - KEDIRI - Marga Cistha, seorang guru honorer di SDN Tiru Lor 2, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendapat apresiasi dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Sebab, guru honorer ini diketahui kerap menggunakan gajinya untuk membantu membeli peralatan sekolah muridnya.

Mas Dhito, panggilan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, bertemu langsung dengan guru honorer tersebut, Selasa (17/1).

Mas Dhito pengin mengetahui secara langsung apa yang membuat guru honorer ini membantu anak-anak didiknya.

"Bagaimana mas, kok, bisa keren banget itu? Bagaimana ceritanya sampai belikan anak-anak peralatan sekolah?" kata Mas Dhito saat bertemu dengan Marga.

Mas Dhito bangga dengan sikap Marga Cistha. Sebab, Marga sebagai seorang guru telah membantu banyak siswanya, bahkan tanpa campur tangan pemerintah.

Mas Dhito merasa membutuhkan banyak sosok seperti Marga Cistha yang ikhlas dan jujur dalam mengabdi. "Saya perlu orang yang bisa bekerja dengan ikhlas dan jujur, punya integritas," ungkapnya.

Bupati juga sempat menawari Marga untuk bergabung dalam tim yang membantu dirinya di Pemerintah Kabupaten Kediri. Namun, Mas Dhito menyatakan tidak membatasi Marga ketika masih berkeinginan untuk mengajar. "Saya ingin angkat sebagai tenaga ahli bupati," kata Mas Dhito.

Seorang guru honorer di Kediri kerap membantu muridnya. Kini dia ditawari jadi tenaga ahli bupati Kediri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close