Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Honorer Ramai-Ramai Buka Akun SSCASN, Bu Heti Keluarkan Instruksi Tegas

Senin, 21 Februari 2022 – 12:00 WIB
Guru Honorer Ramai-Ramai Buka Akun SSCASN, Bu Heti Keluarkan Instruksi Tegas - JPNN.COM
Para pengurus FGHNLPSI foto bersama Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan Ditjen GTK Kemendikbudristek Praptono. Foto: Dokumentasi FGHNLPSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengeluarkan instruksi penting terkait isu dibukanya seleksi PPPK tahap 3. Pasalnya, ada banyak guru honorer yang terprovokasi dengan informasi tersebut.  

Heti meminta seluruh guru honorer negeri yang tergabung dalam FGHNLPSI agar tidak terkecoh dengan informasi tersebut.

"Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak benar, apa lagi kami dalam beberapa kali demo sudah mendapatkan penjelasan detail tentang arah kebijakan Kemendikbudristek terkait seleksi PPPK guru ini," kata Heti kepada JPNN.com, Senin (21/2).

Dia mengungkapkan walaupun rata-rata anggota FGHNLPSI tidak terkecoh dengan informasi bahwa seleksi PPPK guru tahap 3 sudah dimulai, tetapi tidak sedikit pula yang membuka akun SSCASN

Tidak ingin anggota FGHNLPSI masuk perangkap modus percaloan, Heti pun getol menyampaikan informasi lewat akunnya di media sosial. 

Seperti terpantau di kanal Heti Koestrianingsih di YouTube, Heti mengunggah penjelasan detail Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan Ditjen GTK Kemendikbudristek Praptono. 

Dalam kesempatan itu, Praptono menjelaskan bakal ada kebijakan khusus bagi 193 ribuan guru honorer negeri yang lulus passing grade PPPK 2021, tetapi tidak mempunyai formasi.

Kebijakan khusus itu akan dituangkan dalam PermenPAN-RB dan dilaksanakan pada PPPK 2022.

Guru honorer ramai-ramai membuka akun SSCASN karena isu seleksi PPPK guru tahap 3 sudah dibuka. Ketum FGHNLPSI Bu Heti Kustrianingsih keluarkan instruksi tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close