Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Honorer tak Digaji Sejak Januari

Rabu, 08 Juni 2011 – 09:38 WIB
Guru Honorer tak Digaji Sejak Januari - JPNN.COM
MUARADUA – Bukan hanya "tersiksa" lantaran tak kunjung diangkat sebagai CPNS, para guru honorer di sejumlah daerah juga mengalami nasib tidak menerima gaji. Di OKU Selatan, Sumsel, misalnya. Di sana, para guru honorer, khususnya untuk SMA dan SMK, sejak Januari lalu belum menerima gaji.

Selain guru, para tenaga honorer di bagian Tata Usaha (TU) juga mengalami nasig yang sama. Aca, salah seorang guru honorer, mengungkapkan harapannya agar gaji segera dibayar. “Karena kami tetap dituntut mengajar. Ini tidak adil,” ujar Aca, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Grup JPNN).

Dan ternyata, honor mereka sebagai pengawas UN juga belum dibayarkan. ‘’Kepala sekolah berdalih karena belum turunnya dana bantuan sekolah gratis dari provinsi,’’ ujarnya.

Kadis Pendidikan Nasional OKUS Drs Ansyori Matsyahri MM mengakui, hingga saat ini dana sekolah gratis dari provinsi belum turun.  ‘’Terhambatnya penyaluran dana dari provinsi ini karena adanya perubahan mekanisme penyaluran dana tersebut,’’ ujarnya.

MUARADUA – Bukan hanya "tersiksa" lantaran tak kunjung diangkat sebagai CPNS, para guru honorer di sejumlah daerah juga mengalami nasib tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close