Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru & Pelajar Sambut Antusias Program Internet Gratis dari Ganjar-Mahfud

Selasa, 09 Januari 2024 – 03:31 WIB
Guru & Pelajar Sambut Antusias Program Internet Gratis dari Ganjar-Mahfud - JPNN.COM
Pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud Md Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan pelajar dan guru menyambut baik program internet gratis di seluruh Indonesia (gratisIn) yang baru diluncurkan oleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Mereka menilai, internet sudah menjadi kebutuhan setiap pelajar di seluruh Indonesia, sedangkan selama ini pelajar masih membeli kuota. Dengan internet gratis, pelajar tidak perlu mengeluarkan biaya membeli kuota setiap hari untuk menggunakan fasilitas internet.

Rahayu, salah seorang guru SMA swasta di Jakarta, mengatakan sangat menyambut baik rencana Ganjar-Mahfud menyediakan internet gratis di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan selama ini, untuk kebutuhan belajar mengajar dirinya dan teman sejawatnya telah menggunakan kuota internet yang disediakan sekolah.

Namun, karena kuota yang dibeli masih terbatas, para siswa tidak diberikan password WIFI, sehingga siswa harus membeli sendiri.

Menurutnya, setidaknya satu orang siswa menghabiskan rata-rata 50 ribu per minggu untuk membeli kuota internet, baik digunakan untuk ponsel maupun laptop.

"Jika pemerintah menyediakan spot internet gratis di setiap sekolah dan tempat umum dengan kecepatan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, pasti sangat membantu pelajar untuk memaksimalkan teknologi untuk belajar," kata Rahayu.

Hal yang sama juga disampaikan sejumlah pelajar di Jakarta. Mereka mengaku tidak sabar menantikan banyaknya spot internet gratis dengan kecepatan tinggi.

Program internet gratis dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD disambut antusias oleh para pelajar dan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close