Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru SMK Pengkritik Ridwan Kamil Dipecat, Kang Emil Berkata Begini

Kamis, 16 Maret 2023 – 10:19 WIB
Guru SMK Pengkritik Ridwan Kamil Dipecat, Kang Emil Berkata Begini - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait ada guru SMK di Cirebon yang mengkritiknya melalui media sosial dipecat pihak yayasan.

Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil memastikan pemecatan guru SMK bernama Muhammad Sabil (34) itu bukan atas rekomendasinya.

"Menyikapi hadirnya berita bahwa ada guru SMK diberhentikan oleh yayasannya karena mengkritik saya, yang membuat saya juga kaget, dengan ini saya disampaikan klarifikasi," tulis kang Emil melalui akun pribadinya @ridwankamil di Instagram, Rabu (15/3).

Sebagai seorang pemimpin, Kang Emil merasa selalu terbuka terhadap segala kritik yang datang. Dia bahkan mengaku selalu merespons kritikan dengan bijaksana.

“Seorang pemimpin harus terbuka terhadap kritik walaupun kadang disampaikan secara kasar," tulis eks Wali Kota Bandung.

"Sudah ribuan kritik masuk, dan selalu saya respons dengan santai dan biasa saja. Kadang ditanggapi dengan memberikan penjelasan ilmiah, kadang dibalas dengan bercanda saja," lanjutnya.

Namun, soal sanksi pemecatan terhadap Muhammad Sabil, itu diberikan langsung oleh pihak yayasan sekolah tempat pengkritiknya itu mengajar.

"Mungki karena yang melakukan posting kasar adalah seorang guru, yang posting-annya mungkin dilihat/ditiru oleh murid-muridnya, maka pihak sekolah/yayasan untuk menjaga nama baik institusi memberikan tindakan tegas sesuai peraturan sekolah yang bersangkutan," tutur Ridwan Kamil.

Begini reaksi Ridwan Kamil (Kang Emil) soal guru SMK di Cirebon pengkritiknya dipecat pihak yayasan dari sekolah. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close