Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Addin Galang Diaspora Ansor yang Tersebar di 20 Negara

Senin, 13 Mei 2024 – 17:03 WIB
Gus Addin Galang Diaspora Ansor yang Tersebar di 20 Negara - JPNN.COM
Ketum GP Ansor Addin Jauharudin. Foto: dok. GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PP GP Ansor Addin Jauharudin merencanakan ide besar untuk menggalang diaspora Ansor dari seluruh dunia yang tersebar di 20 negara.

Tujuannya agar mereka berinovasi untuk Indonesia.

“Diaspora ini akan membentuk forum sharing antara anak muda NU untuk mengembangkan inovasi mereka di berbagai bidang, seperti teknologi, konstruksi, bioteknologi, dan lingkungan,” kata pria yang akrab disapa Gus Addin dalam Halalbihalal PC GP Ansor Malaysia, Minggu (12/5).

Gus Addin berharap jejaring Ansor yang sudah terbentuk di beberapa daerah terus mengalami pemekaran dan bekerjasama secara solid dalam pengembangan wajah baru organisasi.

“Melalui jejaring ini, mereka akan membentuk kluster keilmuan dan profesi untuk berkolaborasi dalam memikirkan kontribusi efektif bagi Indonesia,” jabar Gus Addin.

Pria kelahiran Cirebon 14 April 1980 itu juga mengingatkan peran dan ketokohan kader diaspora Ansor yang memiliki keahlian selangkah lebih maju dan dibutuhkan untuk kemajuan negara.

“Tujuan dari diaspora Ansor adalah agar ketika mereka kembali ke Indonesia, mereka dapat terhubung dengan pemerintah dan dunia industri untuk menerapkan berbagai terobosan,” terang Gus Addin.

“Model-model terbaik dari sistem yang ada di berbagai negara akan direplikasi dan dikembangkan di Indonesia. Misalnya, manajemen pelayanan publik dari Eropa, konstruksi dari Malaysia, pertanian dari Bangkok, dan bisnis serta teknologi dari Tiongkok,” lanjutnya.

Ketum PP GP Ansor Addin Jauharudin merencanakan ide besar untuk menggalang diaspora Ansor dari seluruh dunia yang tersebar di 20 negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close