Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus AMI Ajak Berselawat untuk Palestina dan Wabah Covid-19

Rabu, 26 Mei 2021 – 19:40 WIB
Gus AMI Ajak Berselawat untuk Palestina dan Wabah Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI (kedua kanan) dalam acara “Sholawat untuk Keselamatan Dunia dan Doa untuk Palestina, Wabah Covid-19, serta Bencana-Bencana Lain” di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (26/5/20210). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama lebih dari setahun, namun belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Berbagai upaya atau ikhtiar sudah dilakukan semua pihak baik oleh pemerintah ataupun masyarakat. Baik secara individu maupun kelompok. Namun pandemi masih berlangsung di seluruh penjuru dunia.

Tidak hanya wabah Covid-19, berbagai bencana juga terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk peperangan. Terbaru adalah agresi militer Israel ke Palestina.

Deklarator Majelis Pesona (Pecinta Sholawat Nabi) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) mengatakan seluruh upaya sudah dijalankan sebagai kewajiban umat manusia untuk berikhtiar.

“Namun, itu sepenuhnya takdir Allah SWT. Tidak ada lain kecuali kita memohon, berdoa kepada Allah SWT semoga seluruh badai ini segera berakhir. Semoga semua musibah yang menimpa umat Islam di Palestina segera berakhir. Pandemi yang selama setahun lebih ini melanda dunia semoga segera berakhir,” ujar Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara “Sholawat untuk Keselamatan Dunia dan Doa untuk Palestina, Wabah Covid-19, serta Bencana-Bencana Lain” di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (26/5/20210).

Menurut Gus AMI, selama ini istigasah dan majelis zikir sudah dijalankan. Namun, belum banyak pembacaan selawat nabi yang dilakukan secara berjemaah di negeri ini.

”Harapan kita dengan berselawat Nabi, insyaAllah seluruh harapan dikabulkan, ikhtiar kita dipermudah. Jalan-jalan yang sulit dipermudah,” tutur Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini.

Sekjen Majelis Pesona Nashim Khan menambahkan kegiatan Selawat untuk Keselamatan Dunia ini merupakan ikhtiar untuk keselamatan dunia yang diikuti seluruh jaringan secara internasional melalui akun Zoom dan live streaming YouTube.

Selain wabah Covid-19, berbagai bencana juga terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk peperangan. Terbaru adalah agresi militer Israel ke Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close