Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Falah Apresiasi Pembubaran Pengajian Khilafah di Pasuruan

Kamis, 22 Juni 2023 – 22:50 WIB
Gus Falah Apresiasi Pembubaran Pengajian Khilafah di Pasuruan - JPNN.COM
Sekum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mengapresiasi warga yang membubarkan pengajian bertema Khilafah di Desa Sumbersuko, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, baru-baru ini. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mengapresiasi warga yang membubarkan pengajian bertema Khilafah di Desa Sumbersuko, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, baru-baru ini.

Dalam kegiatan 'pengajian' itu, terpampang banner 'Khilafah Mengakhiri Hegemoni Dolar dengan Dinar dan Dirham'.

Gus Falah menegaskan, propaganda paham khilafah yang berhasrat menghancurkan negara-bangsa seperti Indonesia yang berdasar Pancasila, tidak boleh diberikan ruang.

"Pengajian itu hanya 'kedok' saja, padahal sebenarnya mereka mempropagandakan paham khilafah yang anti Pancasila dan anti kebangsaan," ungkap Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/6).

"Maka warga Desa Sumbersuko, Pasuruan patut kita apresiasi, mereka bergerak karena meyakini bahwa mencintai negara adalah bagian dari iman," tambah Ketua Tanfidziyah PBNU itu.

Gus Falah melanjutkan bahwa propaganda paham anti-Pancasila seperti khilafah tak boleh diberikan peluang dengan alasan demokrasi atau kebebasan berpendapat.

Dia menegaskan, demokrasi yang diterapkan di Indonesia harus selaras dengan Pancasila. Bukan demokrasi liberal yang memberi ruang bagi gerakan yang mengancam negara atau Pancasila.

“Tidak boleh organisasi atau individu diberikan ruang mengancam negara maupun Pancasila dengan alasan demokrasi atau kebebasan. Sebab bila mereka menjamur apalagi berkuasa, bukan hanya Pancasila yang terancam, tapi juga demokrasi dan kebebasan itu sendiri karena sistem Khilafah itu totaliter,” tegas Gus Falah.

Gus Falah melanjutkan bahwa propaganda paham anti-Pancasila seperti khilafah tak boleh diberikan peluang dengan alasan demokrasi atau kebebasan berpendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close