Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Ipul Sangat Terharu

Kamis, 10 Desember 2020 – 08:41 WIB
Gus Ipul Sangat Terharu - JPNN.COM
Gus Ipul saat memberikan arahan dan sambutan usai mengetahui keunggulan sementara di Pilkada Kota Pasuruan. Foto: ANTARA Jatim/HO-Istimewa/FA

jpnn.com, PASURUAN - Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul meminta semua pendukung tetap tenang, tidak berlebihan menyikapi keunggulan hasil sementara penghitungan dari beberapa lembaga yang menggelar quick count Pilkada Pasuruan 2020.

"Simpatisan dan relawan tidak berlebihan dalam menyikapi kemenangan ini. Jangan konvoi, apalagi membuat acara yang menimbulkan kerumunan besar," ujarnya, Kamis (10/12) pagi.

Salah satu lembaga internal tim pemenangan Gus Ipul-Mas Adi menempatkan pasangan nomor urut 1 tersebut meraih 68,07 persen suara, sedangkan pesaingnya pasangan Teno-Hasjim hanya 31,93 suara.

Hasil tersebut tidak jauh beda dari penghitungan sementara Real Count KPU melalui akses "Sirekap" yang hingga pagi ini hasilnya adalah Gus Ipul-Mas Adi 67,3 persen, dan Teno-Hasjim 32,7 persen.

Mantan Wakil Gubernur Jatim tersebut berharap semua pihak mensyukuri hasil ini dengan hal positif atau dengan sesuatu yang memiliki manfaat lebih besar.

"Jadikan kemenangan ini sebagai momentum untuk menyambut perubahan sekaligus perbaikan untuk Kota Pasuruan," ucapnya.

Kendati demikian, suami Fatma Saifullah Yusuf tersebut menegaskan tetap mempertahankan kebaikan yang selama ini sudah ada.

"Sementara yang belum baik akan dilakukan perubahan. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusi agar terselesaikan," kata Ketua PBNU tersebut.

Gus Ipul meminta semua anggota tim, sukarelawan dan simpatisan segera kembali ke tempat masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close