Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Jazil Apresiasi Pembentukan Majelis Kridatama Pancasila, Ini Pesan dan Harapannya

Senin, 26 Agustus 2024 – 21:37 WIB
Gus Jazil Apresiasi Pembentukan Majelis Kridatama Pancasila, Ini Pesan dan Harapannya - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil saat berbicara Konvensi dan Deklarasi Majelis Kridatama Pancasila, di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (26/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menekankan pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila untuk menghadapi tantangan dan perubahan di masa depan.

Terlebih di era disrupsi seperti sekarang ini ketika orientasi masyarakat lebih pada pragmatisme, sekalipun era saat sekarang berbeda dengan masa lalu, tetapi nilai-nilai dalam Pancasila tetap berlaku.

“Ini menjadi tantangan menghadapi era disrupsi. Nilai-nilai (yang terkandung dalam Pancasila) tidak boleh berubah. Nilai-nilai itu seperti nilai-nilai kejujuran, keberanian, dan tanggung jawab itu seharusnya tercermin pada penyelenggara negara,” kata Jazilul Fawaid atau akrab disapa Gus Jazil.

Gus Jazil menyampaikan itu ketika membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR yang dirangkai dengan Konvensi dan Deklarasi Majelis Kridatama Pancasila, di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (26/8).

Gus Jazil mengungkapkan Indonesia memiliki nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila yang bisa diterapkan dimanapun.

“Meski hanya lima sila, tetapi Pancasila bisa merangkai kekuatan dari Sabang sampai Merauke. Dengan Pancasila, berbagai agama dan kepercayaan bisa hidup berdampingan di Indonesia. Nilai persatuan sudah ada sebelum Indonesia lahir,” terangnya.

Menurut Gus Jazil, nilai-nilai dalam Pancasila merupakan atau berasal dari puncak budaya bangsa Indonesia.

Pancasila menjadi sesuatu yang hidup dan menjadi dasar di setiap etape perjalanan bangsa Indonesia.

Simak pesan dan harapan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil terkait pembentukan Majelis Kridatama Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA