Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Jazil Kagum Melihat Kemampuan Bertahan UMKM di Baubau

Senin, 14 September 2020 – 16:28 WIB
Gus Jazil Kagum Melihat Kemampuan Bertahan UMKM di Baubau - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BAUBAU - Komunitas kreatif dan pelaku UMKM Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Baubau Creative Forum (BBCF) mampu membuat kagum Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid (Gus Jazil). Di tengah pandemi Covid-19, BBCF mampu bertahan meski banyak pengusaha dan lapangan usaha lain yang mati suri bahkan gulung tikar.

Ungkapan kekaguman disampaikan Gus Jazil saat berdialog dengan komunitas kreatif dan pelaku UMKM Kota Baubau, di Space Creative Mangga Dua Batulo, Kota Baubau Minggu (13/9). Hadir di acara itu Ketua BBCF La Ode Muhammad Ishak beserta 26 pelaku UMKM yang tergabung dalam Baubau Creative Forum.

Menurut Gus Jazil, eksistensi BBCF pada masa pandemi bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi para pelaku UMKM bahwa di setiap kesempitan pasti ada peluang yang bisa dimanfaatkan. Meski sesungguhnya usaha kreatif tidak boleh kehilangan kreativitasnya.

"Usaha kreatif itu tidak boleh kehilangan kreativitas. Kalau kreativitasnya mati, berarti bukan usaha kreatif," kata Gus Jazil.

Legislator asal Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur ini mengatakan, kalau BBCF mampu mengkreasi kekuatan UMKM niscaya perekonomian di Baubau akan cepat berkembang. Untuk itu, keberadaan BBCF harus mendapat dukungan semua pihak karena yang akan diuntungkan adalah masyarakat setempat.

Untuk mempermudah perkembangan UMKM, Gus Jazil mengajak seluruh pengusaha untuk merampungkan urusan legal formal usaha yang dibuatnya.

"Saya akan ikut mengabarkan gerakan UMKM kepada semua pejabat terkait. Mereka harus ikut mengulurkan tangan untuk membantu, karena UMKM itu sangat dekat dengan perekonomian masyarakat," ungkap politikus PKB ini.

Salah satu yang paling penting dalam kehadirannya, kata Gus Jazil, adalah niat memberikan semangat kepada para pelaku UMKM. Karena semangat tersebut tak boleh kendor sedikitpun.

Pimpinan MPR menyemangati pelaku UMKM menjaga semangat dan kreativitas di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close