Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Jazil: Pilih Calon Kepala Daerah yang Bervisi dan Misi 4 Pilar MPR

Selasa, 06 Oktober 2020 – 02:21 WIB
Gus Jazil: Pilih Calon Kepala Daerah yang Bervisi dan Misi 4 Pilar MPR - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyampaikan sosialisasi Empat Pilar di Balai Desa Bangun Jiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (4/10/2020).

“Untuk mempermudah sebutan, saya sering mengatakan Sosialisasi 4 Pilar MPR dengan PBNU,” ujar Gus Jazil.

Gus Jazil menjelaskan PBNU merupakan akronim dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih dikenal dengan 4 Pilar MPR.

Hadir dalam Sosialisasi itu kepala desa dan jajaran, warga NU, Pemuda Ansor, Banser, dan KGB. Ia menguraikan PBNU dengan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD NRI Tahun 1945.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu tugas MPR”, ujar pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu.

Empat Pilar menurut Jazilul Fawaid merupakan hasil pikiran para pendiri bangsa. “Bila tak ada 4 Pilar maka tak ada Indonesia seperti yang kita rasakan saat ini,”  ujarnya.

Empat Pilar dan kemerdekaan Indonesia dikatakan hasil perjuangan seluruh bangsa Indonesia. Banyak peran tokoh ummat Islam, santri, dan kiai.

Menurutnya, tokoh umat Islam dan ulama mampu menggugah rakyat untuk mencintai Tanah Air. “Menumbuhkan rasa cinta tanah air merupakan ijtihad dari para ulama,” tuturnya.

Gus Jazil menjelaskan PBNU merupakan akronim dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih dikenal dengan 4 Pilar MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close