Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Kaustar Jajaki Pembentukan Organisasi Gerakan Nahdliyin Bersatu di Jabar

Jumat, 13 Mei 2022 – 10:37 WIB
Gus Kaustar Jajaki Pembentukan Organisasi Gerakan Nahdliyin Bersatu di Jabar - JPNN.COM
KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) menyambangi kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 12 Mei 2022. Foto: Dok. GNB

jpnn.com, BANDUNG - KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) menyambangi kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 12 Mei 2022.

Kedatangan Gus Kautsar dalam suasana Idulfitri ini disambut oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di rumah makan Al-Zajazeera.

Gus Kautsar yang merupakan Pimpinan Ponpes Ploso Jawa Timur kini tengah gencar mengonsolidasikan organisasi Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB) dalam rangka mengusung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhamin) menjadi presiden 2024.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengaku bahagia bahwa telah didatangi kiai muda Gus Kaustar yang merupakan putra dari KH Nurul Huda Jazuli, Pimpinan Ponpes Al Falah, Ploso Kediri, Jawa Timur.

“Kedatangan beliau selain sillutrahmi bersama para kiai dan Ajengan Anom Jawa Barat, beliau juga meneguhkan akan pentingnya politik melalui wadah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang keberadaannya didirikan oleh para ulama Nahdlatul Ulama," ujar Huda.

Selain itu, Huda yang juga Ketua Komisi X DPR RI mengungkan kedatangan Gus Kautsar juga dalam rangka prakondisi untuk membentuk organisasi Gerakan Nahdiyin Bersatu (GNB) di Jawa Barat.

“Selama kurang lebih tiga jam, banyak hal yang dibahas. Salah satunya rencana pembentukan Gerakan Nahdiyin Bersatu di Jawa Barat," ungkap Huda.

Sebelumnya, tokoh muda NU yang juga Koordinator Nasional Nahdliyin Bersatu KH Abdurrahman Al Kautsar turut mengomentari terkait fenomena politik 2024.

KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) menyambangi kota Bandung, Jawa Barat guna membentuk organisasi Gerakan Nahdliyin Bersatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close