Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Menteri Dorong Pejabat dan Pegawai Kemendes PDTT Tingkatkan Kinerja

Kamis, 03 September 2020 – 18:51 WIB
Gus Menteri Dorong Pejabat dan Pegawai Kemendes PDTT Tingkatkan Kinerja - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengingatkan tugas dan tanggung jawab terhadap kinerja semua unit kerja di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Abdul Halim Iskandar atau yang karib disapa Gus Menteri ini meminta pejabat maupun pegawai di lingkungan Kemendes PDTT mempunyai tanggung jawab yang sama, baik kinerja dan capaian yang akan dicapai Kemendes PDTT.

“Ini tanggung jawab kita bersama, bagaimana Kemendes PDTT memiliki performance yang memberikan kepuasan atas kinerja-kinerja kita. Memiliki eksistensi dan mendapatkan satu positioning di mata publik secara proporsional,” ujarnya saat memberikan arahan pada rapat kerja Inspektorat Jenderal Kemendes PDTT pada Kamis (3/9/2020).

Gus Menteri mengingatkan, jangan sampai kementerian yang sudah biasa-biasa saja ini, di mata publik juga biasa-biasa saja.

“Karena kalau tidak ada eksistensi dan kinerja, maka tidak ada pilihan lain. Oleh karena itu, saya berharap, kita semua, baik yang ASN, yang bukan ASN maupun outsourcing mempunyai tanggung jawab yang sama pada saat kita bersama-sama di Kemendes PDTT,” tegas mantan ketua DPRD Jawa Timur ini

Lebih lanjut, Gus Menteri mengatakan target-target capaian yang akan diraih Kemendes PDTT harus dipersiapkan sedemikian rupa. Sehingga Kemendes PDTT yang usianya tergolong relatif masih muda memiliki performa yang tidak kalah dengan kementerian maupun lembaga lain yang usianya lebih tua.

“Jadi ada dua sisi, bisa menguntungkan juga bisa merugikan. Menguntungkan karena masih baru, jadi bisa dibenahi sejak awal dan bisa diselesaikan sedini mungkin. Maka perjalanan berikutnya harus bisa lebih bagus dari kementerian lain,” ungkapnya.

“Tetapi juga bisa merugikan, karena baru jadi, maka harus melakukan pembenahan, proses pencarian dan seterusnya. Tetapi di Kemendes PDTT saya lihat sudah sangat bagus, dan ini adalah prestasi untuk kita semua,” sambungnya.

Menteri harus memosisikan diri sebagai Menteri. Auditor memosisikan diri sebagai auditor, auditee memosisikan diri sebagai auditee, dan seterusnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close