Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Menteri Resmikan 4 Desa Wisata Pendukung DSP Labuan Bajo

Rabu, 08 Desember 2021 – 17:17 WIB
Gus Menteri Resmikan 4 Desa Wisata Pendukung DSP Labuan Bajo - JPNN.COM
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meresmikan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021, di Kabupaten Manggarai Barat. Senin, (6/12). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meresmikan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021, di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (6/12).

Ia hadir dengan didampingi Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito S.Sos M.Hum.

Dalam sambutannya Abdul Halim Iskandar yang biasa disapa Gus Halim ini menyampaikan bahwa membangun Desa adalah sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan yang tidak bisa ditunda-tunda lagi.

Gus Halim juga mengungkapkan bahwa kunci kesuksesan pembangunan di Indonesia harus dimulai dari pinggiran.

"Untuk Manggarai, baik Manggarai Timur dan Manggarai Barat sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, ini tidak bisa kita hanya berbicara tentang Labuan Bajo, kita harus bicara totalitas Manggarai baik Manggarai Barat maupun Manggarai Timur. Nah di situlah posisi Kementerian Desa untuk menciptakan ekosistem wisata yang terintegrasi yang menyatu, sehingga kehadiran wisawatan tidak hanya di Labuan Bajo tapi juga kita suguhkan desa-desa yang tidak kalah menarik dibanding wisata-wisata yang ada di tengah kota," ungkap Gus Halim di Kabupaten Manggarai Barat, Senin (6/12)

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas.

Edistatius mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dukungan Gus Menteri yang telah memberikan bantuan sarpras Desa Wisata kepada Kabupaten Manggarai Barat.

"Pada 2021 Kemendesa alokasi Rp 1,8 miliar untuk sarpras untuk mendukung objek wisata di Manggarai Barat, di tempat yang berbahagia ini atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT," ucap Edistatius.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meresmikan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021 di Manggarai Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close