Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Miftah Diduga Sindir Ustaz Khalid Basalamah, Orang Dekat HRS Merespons Pakai Ayat Al-Quran

Selasa, 22 Februari 2022 – 05:58 WIB
Gus Miftah Diduga Sindir Ustaz Khalid Basalamah, Orang Dekat HRS Merespons Pakai Ayat Al-Quran - JPNN.COM
Orang dekat Rizieq Shihab, Aziz Yanuar merespons Gus Miftah yang menampilkan wayang dengan sosok Ustaz Khalid Basalamah. Foto: ilustrasi/dokumen JPNN.com/Kenny Kurnia Putra

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah Gus Miftah jadi perbincangan setelah video pertunjukan wayang di Pondok Pesantren Ora Aji viral.

Gus Miftah diduga menyindir Ustaz Khalid Basalamah yang sempat menyatakan bahwa wayang dilarang oleh agama.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar merespons sikap Gus Miftah itu dengan menggunakan potongan surah di Al-Quran, yaitu Surah Al-A'raf ayat 199.

“Jadilah pemaaf, perintahkan berbuat yang makruf, dan berpalinglah dari orang-orang yang bodoh,” kata Aziz kepada wartawan menjelaskan arti surah tersebut, Senin (21/2).

Dia juga menyinggung ucapan Gus Miftah di media beberapa waktu lalu yang pada intinya lebih baik diam ketimbang mengucapkan perkataan yang sia-sia.

Diketahui, pagelaran wayang yang diadakan kelompok Pengajian Gus Miftah itu digelar di Pondok Pesantren Ora Aji yang dipimpinnya di Kalasan, Yogyakarta, pada Jumat (18/2).

Pagelaran wayang berjudul 'Wayang Haram Dalang Ngamuk Wayang Basalamah Dikepruki Dalang' ini juga ditayangkan di akun Youtube Adara NH pada Minggu (20/2) dengan judul 'AJURRR!! Wayang Basamalah Dimusnahkan Dalang'.

Diketahui, Ustaz Khalid Basalamah telah dilaporkan ke Bareskrim Polri atas ucapannya terkait wayang.

Orang dekat Rizieq Shihab, Aziz Yanuar merespons Gus Miftah yang menampilkan wayang dengan sosok Ustaz Khalid Basalamah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close