Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Berkomitmen Perjuangkan Hak Dokter demi Kesehatan Bangsa

Senin, 24 Oktober 2022 – 15:57 WIB
Gus Muhaimin Berkomitmen Perjuangkan Hak Dokter demi Kesehatan Bangsa - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan peran penting dokter bagi bangsa Indonesia. 

Menurut dia, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal 2020 menjadi bukti betapa semua pihak bergantung penuh pada dokter.

"Kita tahu dokter itu ujung tombak kesehatan bangsa. Tanpa mereka, sakit kita tentu sulit diobati. Pandemi kemarin contohnya. Betapa kita semua bergantung pada dokter," kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin di Jakarta, Senin (24/10).

Pernyataan Gus Muhaimin tersebut dilontarkan berbarengan dengan Hari Dokter Nasional hari ini. 

Dia menyatakan dokter seharusnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah karena perannya begitu penting bagi tumbuh kembang kemajuan bangsa.

Gus Muhaimin berkomitmen memperjuangkan hak dan kewajiban para dokter di Indonesia sehingga dapat menciptakan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

"Saya di DPR tentu tidak akan berdiam diri memperjuangkan hak-hak para dokter. Beberapa hari yang lalu saya bertemu pengurus IDI. Di depan mereka, saya tegaskan all out memperjuangkan apa yang mereka perlukan demi kesehatan bangsa," tegasnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mendorong para dokter turut menciptakan kolaborasi baru dengan pemerintah guna menentukan langkah strategis dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) berkomitmen memperjuangkan hak dokter demi kesehatan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close