Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Dinilai Pegang Kartu AS Jadi Cawapres Prabowo

Jumat, 30 Juni 2023 – 19:00 WIB
Gus Muhaimin Dinilai Pegang Kartu AS Jadi Cawapres Prabowo - JPNN.COM
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jajak pendapat Saiful Munjani Research and Consultan (SMRC) menyebutkan nama Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bersaing ketat dengan sejumlah nama lain untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Kendati demikian, Gus Muhaimin dinilai mempunyai keunggulan sebagai ketua umum partai politik yang memilik basis massa kuat di Jawa Timur.

“Jajak pendapat SMRC terbaru menunjukkan jika nama Gus Muhaimin merupakan salah satu figur terkuat untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto. Namun, Gus Muhaimin punya kartu As yang tidak dimiliki kandidat lain, yakni kekuatan struktural partai yang solid dan basis massa di Jawa Timur,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Jumat (30/6/2023).

Untuk diketahui, survei SMRC terbaru menyoroti tentang kandidat-kandidat terkuat untuk mendampingi tiga sosok bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Untuk pasangan Ganjar Pranowo, SMRC menemukan jika Erick Thohir menjadi kandidat terkuat, untuk Prabowo sosok Sandiaga dinilai paling kuat, sedangkan Anies Baswedan dinilai paling tepat berpasangan dengan sosok AHY.

Survei SMRC ini melibatkan 1.220 responden pada 30 April-7 Mei 2023 dengan tingkat kesalahan kurang lebih 3,1 persen.

Huda mengungkapkan dari temuan SMRC nama Gus Muhaimin memiliki elektabilitas 10,5 persen sebagai pendamping Prabowo Subianto.

Angka ini tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Sandiaga di angka 13,9 persen, Erick Thohir 11,3 persen, dan Mahfud MD 11,2 persen.

Gus Muhaimin punya kartu As yang tidak dimiliki kandidat lain, yakni kekuatan struktural partai yang solid dan basis massa di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close