Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Minta Semua Parpol Kompak Memerangi Corona

Senin, 23 Maret 2020 – 16:30 WIB
Gus Muhaimin Minta Semua Parpol Kompak Memerangi Corona - JPNN.COM
Muhaimin Iskandar. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua partai politik kompak memerangi pandemi virus corona jenis baru COVID-19.

"Kami mengajak semua parpol menggunakan seluruh struktur, kader, maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan COVID-19. Mari bersama-sama sosialisasi jaga jarak, hidup sehat dan penyebaran disinfektan," ujar Gus Muhaimin di Jakarta, Senin (23/3).

Gus Muhaimin juga menegaskan, PKB mengajak semua komponen bangsa dan negara bersatu padu, bergotong royong, dan menghilangkan ego kelompok untuk membantu penuh pemerintah dalam menangani COVID-19.

"Karena kemanusiaan adalah hal yang lebih penting dari politik," kata Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Ia meminta kepada pemerintah agar membuat payung hukum yang mempermudah penggunaan dana bantuan parpol (banpol), untuk dipakai dalam kegiatan pencegahan dan penanganan COVID-19.

Bagi Gus Muhaimin, saat ini perlu disiapkan relawan terlatih yang menjadi petugas medis untuk ditempatkan di rumah sakit dan tempat-tempat penanganan wabah COVID-19.

Para relawan terlatih itu, jelas Gus Muhaimin, bisa membantu dokter dan pemerintah dengan penugasan dan pengawasan dari pihak yang berwenang di masing-masing daerah.

"Semua parpol memberi contoh dan menjadi pelopor gerakan #dirumahsaja #jagajarak #isolasidiri," kata Gus Muhaimin. (*/adk/jpnn)

PKB mengajak semua komponen bangsa dan negara bersatu padu membantu pemerintah menangani corona.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close