Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Paparkan Konsep Transmigrasi Transpolitan, Mohon Simak Baik-Baik!

Selasa, 16 Mei 2023 – 23:27 WIB
Gus Muhaimin Paparkan Konsep Transmigrasi Transpolitan, Mohon Simak Baik-Baik! - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin saat memaparkan konsep transmigrasi transpolitan di Rakornas Transmigrasi dan Pembekalan Mahasiswa KKN yang berlangsung di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (16/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar menilai transmigrasi merupakan program yang berhasil.

Melalui program tersebut, saat ini telah memindahkan, menata, dan menempatkan penduduk sekitar 2,2 juta kepala keluarga (KK) atau sekira 9,2 juta jiwa.

"Saya melihat transmigrasi ini sebagai program yang berhasil," kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini saat menghadiri Rakornas Transmigrasi dan Pembekalan Mahasiswa KKN di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (16/5).

Karena itu, Gus Muhaimin mendorong perubahan transmigrasi dari konsep tradisional menjadi modern dan berasas transpolitan.

Mantan Menakertrans ini menjelaskan paradigma modernitas dalam program transmigrasi merupakan suatu keharusan.

"Konsep transmigrasi modern ini sebetulnya sudah ditawarkan sejak tahun 2018 yang dikenal sebagai transmigrasi transpolitan, untuk menjawab berbagai permasalahan transmigrasi yang tengah dihadapi saat ini," kata Gus Muhaimin.

Menurutnya, program tersebut mampu menyelenggarakan perencanaan hingga penempatan transmigran hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Di sisi lain, lanjut Gus Muhaimin, transmigrasi modern transpolitan merupakan salah satu upaya yang bersama untuk meningkatkan eksistensi program pemerintah ini dalam percepatan pembangunan wilayah maupun pemerataan penyebaran penduduk di Indonesia.

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin Gus Muhaimin mendorong perubahan transmigrasi menjadi modern dan transpolitan, simak paparannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close