Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Tampil Prima Saat Debat Cawapres, Timnas AMIN: Bakal Mendongkrak Elektabilitas

Senin, 22 Januari 2024 – 15:17 WIB
Gus Muhaimin Tampil Prima Saat Debat Cawapres, Timnas AMIN: Bakal Mendongkrak Elektabilitas - JPNN.COM
Calon Wakil Presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar saat debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar yang tampil prima saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) mendapat apresiasi banyak kalangan.

Performa cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut diyakini bakal mendongkrak tingkat keterpilihan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada pemungutan suara 14 Februari mendatang.

“Kami yakin dengan performa gemilang Gus Imin dalam debat tadi malam memberikan kontribusi signifikan bagi tingkat elektabilitas pasangan AMIN yang saat ini tren terus menanjak.  Penampilan beliau ini juga akan mengubah persepsi mayoritas pemilih bahwa beliau memang mempunyai kualitas mumpuni sebagai calon pemimpin bangsa,” ujar anggota Dewan Pertimbangan Tim Nasional (Timnas) AMIN Syaiful Huda, Senin (23/1/2024).

Huda menjelaskan Muhaimin Iskandar tampil baik dalam segi kemampuan menyampaikan jawaban secara gamblang, penguasaan materi maupun penguasaan panggung.

Menurut Huda, tema pembangunan berkelanjutan, desa, masyarakat adat, agraria, sumber daya alam dan lingkungan hidup, pangan serta energi memang menjadi concern Muhaimin Iskandar sejak muda.

“Saat menjadi aktivis yang melawan rezim orde baru, Gus Imin telah terbiasa dan bergelut secara langsung di lapangan melakukan advokasi terhadap rakyat yang terpinggirkan akibat pembangunisme pemerintah. Maka tak heran saat debat tadi malam Gus Imin tampak nyaman dalam menjawab berbagai pertanyaan dari panelis maupun kandidat lain,” kata Huda.

Dari sisi penguasaan panggung, lanjut Huda, Muhaimin Iskandar mampu tampil tenang meskipun mendapatkan serangan-serangan personal dari kandidat lain.

Muhaimin Iskandar tidak terpancing meskipun diserang menjawab dengan membaca catatan maupun minum dari botol plastik.

Cawapres nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar yang tampil prima saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) mendapat apresiasi banyak kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close