Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Wapres CDI, DPP PKB Syukuran dengan Menyantap Nasi Bungkus

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 20:52 WIB
Gus Muhaimin Wapres CDI, DPP PKB Syukuran dengan Menyantap Nasi Bungkus - JPNN.COM
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang dinobatkan sebagai wapres CDI saat syukuran bersama pengurus DPP PKB, Sabtu (30/10). Foto: Humas DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus DPP PKB mengadakan syukuran dengan menyantap nasi bungkus setelah Abdul Muhaimin Iskandar dipercaya sebagai Wakil Presiden Centrist Democrat International (CDI), mendampingi Presiden CDI Andres Pastrana Arango dari Kolombia.

Centrist Democrat International (CDI) adalah sebuah badan politik internasional yang berhaluan tengah se dunia. Anggotanya terdiri dari 94 partai politik dari 73 negara.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang hadir dalam syukuran itu menilai jabatan tersebut merupakan peluang dan tantangan bagi PKB dan Indonesia untuk berkontribusi lebih nyata di CDI. Terutama, dalam konteks hubungan Asia, politik global, demokrasi dan social justice.

“Semoga jabatan yang saya emban saat ini bisa membawa Indonesia lebih baik lagi dan diperhitungkan di tingkat internasional," kata Gus Muhaimin -panggilan Abdul Muhaimin Iskandar- di kantor DPP PKB, Sabtu (30/10).

Menurut Gus Muhaimin dalam waktu dekat CDI akan bekerja sama dalam konteks penanganan pandemi Covid-19.

Terlebih lagi, Indonesia saat ini juga tengah berjuang me-recovery perekonomian yang sempat mengalami stagnasi akibat pandemi.

Pimpinan partai yang juga beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu dipilih sebagai wapres CDI lantaran dinilai mampu memperjuangkan nilai-nilai humanitarian Islam dalam politik di Indonesia.

Wakil ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Masyarakat (Korkesra) itu juga membawa nilai-nilai tersebut ke kancah politik dunia dalam konteks relasi antara agama dan negara.

DPP PKB mengadakan syukuran dengan menyantap nasi bungkus atas penobatan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai wapres CDI, Sabtu (30/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close