Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Sholah Terkejut Sekaligus Bangga Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menteri Agama

Kamis, 24 Desember 2020 – 06:35 WIB
Gus Sholah Terkejut Sekaligus Bangga Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menteri Agama - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut di Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly ikut merasa bangga atas pelantikan Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama RI.

Gus Yaqut yang merupakan ketua umum Pimpinan Pusat (GP) Ansor dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/12).

"Tentu saya terkejut dan bangga, ketua umum kami mendapat panggilan tugas. Dalam kamusnya Ansor, kader harus siap apabila ada tugas memanggil, mohon doanya," kata Sholahuddin Aly di Semarang, Rabu.

Pimpinan wilayah GP Ansor Jateng yang beken disapa dengan panggilan Gus Sholah itu juga menyampaikan pandangan bahwa sosok Yaqut Cholil Qoumas memiliki kapabilitas yang lebih dari cukup untuk menjadi menteri agama, sekaligus mampu merangkul semua pihak.

Selain memiliki kapasitas dan berkomitmen kuat, katanya, Gus Yaqut juga memiliki relasi yang luas dengan lintas golongan sehingga akan memudahkan kinerja yang bersangkutan dalam membantu Presiden Jokowi di kabinet.

Gus Sholah juga mengatakan bahwa komitmen ketua Gus Yaqut untuk menjadi menteri semua agama dan penjabaran dari hal itu sangat ditunggu banyak pihak.

Terkait dengan Gus Yaqut yang menyatakan bahwa agama tidak boleh jadi alat politik, pihaknya sepakat karena agama harus diletakkan sebagai moral etik yang melandasi semua langkah.

"Tetapi bukan digunakan sebagai alat politik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.(antara/jpnn)

Yaqut Cholil Qoumas dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama RI menggantikan Fachrul Razi pada Rabu (23/12).

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close