Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yahya Ingatkan Lembaga Milik NU Tidak ke Sana Kemari Minta Sumbangan

Jumat, 28 Juli 2023 – 17:37 WIB
Gus Yahya Ingatkan Lembaga Milik NU Tidak ke Sana Kemari Minta Sumbangan - JPNN.COM
Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf membuka Rakernas Lembaga Perekonomian NU di Jakarta, Jumat (28/7). Foto: LTN PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menggelar rapat kerja nasional atau rakernas di Jakarta, Jumat (28/28).

Rakernas yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, itu juga disertai peluncuran Program Kemandirian Ekonomi NU.

Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf yang membuka rakernas LPNU mengingatkan semua lembaga di bawah NU tidak melaksanakan program sendirian.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang akrab disapa dengan panggilan Gus Yahya itu menegaskan mandiri bukan berarti bekerja sendirian.

“Jangan sampai lembaga terlihat sibuk ke sana kemari meminta sumbangan. Kesibukan yang terlihat haruslah kesibukan membangun kerja sama yang bermartabat dengan pihak lain untuk mencari solusi bagi persoalan yang dihadapi masyarakat,” ujar Gus Yahya sebagaimana siaran pers PBNU.

Selain itu, Gus Yahya juga berpesan soal pentingnya membangun kerja sama yang bermartabat untuk mempercepat realisasi program yang sudah disusun.

Menurut dia, hal penting dalam kerja sama ialah saling menguntungkan.

Lebih lanjut Gus Yahya menegaskan bahwa NU memiliki instrumen hingga tingkat bawah. Oleh karena itu, dia meyakini organisasi nahdiyin tersebut mampu menghadirkan solusi bagi persoalan masyarakat.

Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf mengingatkan semua lembaga di bawah NU tidak melaksanakan program sendirian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close