Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yaqut Bercerita saat Pertama Kali Mendapat Kabar jadi Menag, Singgung soal Mimpi

Rabu, 23 Desember 2020 – 07:08 WIB
Gus Yaqut Bercerita saat Pertama Kali Mendapat Kabar jadi Menag, Singgung soal Mimpi - JPNN.COM
Presiden Jokowi Widodo dan Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan yang diadakan Pimpinan Pusat GP Ansor di Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/11). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut hari ini akan dilantik Presiden Jokowi sebagai menteri agama (menag) menggantikan Fachrul Razi.

Gus Yaqut adalah salah satu dari enam menteri baru hasil reshuffle Kabinet Indonesia Maju, yang diumumkan Presiden Jokowi, Selasa (22/12).

Gus Yaqut mengaku kaget saat dikabari harus menerima amanah sebagai menteri agama menggantikan Fachrul Razi.

“'Asalamualaikum. alhamdulilahi rabbil alamin, inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Bapak ibu sekalian ketika pertama kali saya mendapatkan berita bahwa saya harus menerima amanah sebagai pembantu Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden di kabinet ini sebagai Menteri Agama, tentu yang saya rasakan adalah kaget,” kata dia di Veranda Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Pria kelahiran Rembang, 4 Januari 1975 itu, mengaku dalam mimpi yang paling liarnya sekali pun tidak pernah membayangkan akan menjadi menteri agama.

Tetapi apapun tugas amanah yang sudah diberikan ini, ia menyatakan bertekad untuk mewakafkan seluruh hidup dan apa yang dimiliki untuk bangsa dan negara.

“Dan kebetulan sekarang mendapatkan kesempatan melalui Kementerian Agama, saya akan melakukan apa yang paling baik untuk bangsa dan negara ini,” kata alumnus Fisip UI itu.

Gus Yaqut mengatakan setelah nanti resmi menjadi menag yang pertama ingin dilakukan adalah menjadikan agama sebagai inspirasi, bukan aspirasi.

Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut menceritakan reaksinya saat pertama kali mendapat kabar ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi menteri agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close