Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yaqut Kecewa Alfian Tanjung Mangkir dalam Sidang Mediasi di PN Tangerang

Jumat, 28 Agustus 2020 – 20:57 WIB
Gus Yaqut Kecewa Alfian Tanjung Mangkir dalam Sidang Mediasi di PN Tangerang - JPNN.COM
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Wakil Ketua Ansor Jatim Ahmad Muhdlor Ali. Foto: Tim Gus Muhdlor

jpnn.com, TANGERANG - Alfian Tanjung, tergugat somasi dari PP PP GP Ansor tidak hadir dalam sidang mediasi ketiga di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (26/8).

Sementara penggugat, menghadirkan Yaqut Cholil Qoumas, Ketum PP GP Ansor yang juga Panglima Tertinggi Banser.

"Sejujurnya kami kecewa karena tergugat tidak hadir dalam mediasi. Kurang menunjukkan itikad baik, karena sebelumnya tergugat menyatakan siap hadir. Tindakan mangkir ini menyepelekan proses hukum," kata Ketua LBH PP GP Ansor Abdul Qodir.

Untuk diketahui, beredar video pernyataan Alfian Tanjung sedang menyampaikan pidato di hadapan para jamaah. Dalam video itu dia kerap memaki pemerintah Indonesia dan menyebut Ansor Banser saat ini keturunan PKI.

"Kalau memang tidak bersalah dan yakin pernyataannya benar, kenapa tidak mau klarifikasi langsung. Jika mau hadir langsung di kantor PP GP Ansor, kami sendiri yang akan menjamin keamanan," kata Abdul Qodir lagi.

Gus Yaqut, sapaan akrab Ketum GP Ansor, menilai gugatan yang dilayangkan merupakan bentuk keseriusan dan komiten Ansor terhadap keutuhan NKRI.

"Sejak awal Ansor Banser tegas, tidak akan memberi ruang pada intoleransi yang bisa menjadi bibit radikalisme. Termasuk, orang-orang yang asal ngomong tanpa dasar data fakta dan cenderung provokasi. Saya hadir karena komitmen untuk itu dan menghormati proses hukum," tegasnya.

Alfian, kata Gus Yaqut, seperti diketahui tidak kali ini saja memberikan pernyataan kontroversi.

Alfian Tanjung, tergugat somasi dari PP PP GP Ansor tidak hadir dalam sidang mediasi ketiga di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (26/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close