Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guyuran Hujan & Doa Aktivis hingga Aktris Iringi Pemakaman Rizal Ramli di Jeruk Purut

Kamis, 04 Januari 2024 – 15:51 WIB
Guyuran Hujan & Doa Aktivis hingga Aktris Iringi Pemakaman Rizal Ramli di Jeruk Purut - JPNN.COM
Suasana emakaman ekonom senor yang juga mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah ekonom senior yang juga eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024).

Rizal dimakamkan setelah putra dan putrinya, termasuk yang tinggal di Amerika Serikat (AS), tiba di Indonesia untuk menghadiri pemakamannya.

Tiga anak almarhum, yakni Daisy Orlama Ramli, Dipo Satria Ramli, dan Dhitta Puti Saraswati Ramli hadir dalam pemakaman tokoh yang juga dikenal dengan inisial RR itu.

Sejumlah tokoh, seperti ekonom Faisal Basri, eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan pengamat politik Rocky Gerung hadir dalam pemakaman Rizal.

Aktris pemeran Sarah dalam Si Doel Anak Sekolahan, Cornelia Agatha, Ketua Serikat Rakyat Miskin Indonesia Marlo Sitompul, dan aktivis 1998 Nico Siahaan juga menghadiri pemakaman menko ekuin di era pemerintahan Presiden K.H. Abdurrahman Wahid itu.

Hujan mengguyur area TPU Jeruk Purut ketika jenazah Rizal Ramli dimasukkan ke liang pusaranya. Doa dari para pelayat mengiringi pemakaman mantan aktivis mahasiswa yang akhirnya menjadi teknokrat itu.

Dhitta sebagai wakil keluarga almarhum menyampaikan kata sambutan setelah jenazah dikebumikan. Dia mengaku terharu ketika melihat banyak rakyat kecil yang melayat ke rumah duka setelah mereka mendengar kabar Rizal Ramli meninggal dunia.

"Setelah Isya kemarin, karena yang datang itu warga-warga biasa, orang-orang yang bapak perjuangkan. Jadi, saya menangis, saya menangis karena saya, alhamdulillah, kok, rumah tiba-tiba seperti ini (ramai, red)," kata Dhitta.

Jenazah ekonom senior yang juga eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close