Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

H+2 Lebaran, Pantai Pangandaran Ramai Banget

Minggu, 17 Juni 2018 – 00:30 WIB
H+2 Lebaran, Pantai Pangandaran Ramai Banget - JPNN.COM
Kendaraan yang masuk ke gerbang Pantai Pangandaran mengantre, Sabtu (16/6). Foto: Nana Suryana/Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, PANGANDARAN - Pada H+2 lebaran, Sabtu (16/6), Pantai Pangandaran, Jabar, diserbu warga. Arus kendaraan wisatawan terpantau padat sejak Sabtu siang.

“Sejak hari pertama, menjelang sore hari sudah ada wisatawan yang masuk. Hari ini (kemarin) terpantau cukup ramai,” tutur Ketua Timsus Penarik Retribusi di Tollgate Objek Wisata Pantai Pangandaran Dadan Sugista.

Menurut dia, meskipun volume kendaraan di jalur objek wisata meningkat, namun situasi arus lalu lintas masih aman dilalui. “Kendaraan di jalur objek wisata masih terkendali. Tidak ada kemacetan panjang,” ujarnya.

Dadan menginformasikan jumlah wisatawan pada hari H Lebaran yang masuk ke objek wisata mencapai 25 ribu orang. “Hari ini (Sabtu) kemungkinan jauh lebih banyak. Karena pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat terus berdatangan,” tutur dia.

Pantauan Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) di lapangan, antrean kendaraan wisatawan mulai terlihat di pintu gerbang tollgate objek wisata Pantai Pangandaran. Kawasan Pantai Barat juga ramai dengan aktivitas wisatawan.

Sementara itu, beberapa objek wisata lainnya seperti Pantai Batu Hiu, Green Canyon dan Pantai Batukaras juga mengalami peningkatan kunjungan wisatawan.

Bambang (39), anggota Tagana Kabupaten Pangandaran mengatakan dari pantauan petugas di pos perbatasan Kalipucang, arus kendaraan banyak dari arah Banjar dan Jawa Tengah masuk ke wilayah Pangandaran sejak pagi.

“Kendaraan yang akan menuju ke Pangandaran cukup padat. Kami pun ikut membantu kepolisian dan petugas Dishub mengatur arus lalu lintas. Semua kendaraan mengarah ke Pangandaran,” papar dia. (nay)

Pantai Pangandaran, Jabar, diserbu wisatawan yang menikmati libur panjang lebaran namun tidak sampai terjadi kemacaten.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close