Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dukung Penyelenggaraan 50th Golden Memorial Wingday dan 33rd Anniversary HDCI

Selasa, 02 Mei 2023 – 17:09 WIB
Bamsoet Dukung Penyelenggaraan 50th Golden Memorial Wingday dan 33rd Anniversary HDCI - JPNN.COM
Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menerima kunjungan panitia 50th Golden Memorial Wingday and 33rd HDCI Anniversary di Jakarta, Selasa (2/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19, event 50th Golden Memorial Wingday akan diselenggarakan di Pantai Pangandaran pada 26-27 Mei 2023 mendatang.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyatakan mendukung penyelenggaraan 50th Golden Memorial Wing Day dirangkai dengan 33rd Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Anniversary.

Dia menyebutkan kegiatan tersebut dihadiri 5 ribu anggota Harley Davidson dan big biker riders lainnya, di antaranya sekitar 10 persen berasal dari luar negeri, seperti Amerika, Eropa, dan Asia.

"Wingday merupakan event tertua dan sakral bagi para pecinta Harley Davidson. Secara berkala diselenggarakan setiap lima tahun sekali sejak 1973," kata Bamsoet seusai menerima Panitia 50th Golden Memorial Wingday and 33rd Anniversary HDCI, Selasa (2/5/23).

Menurut Bamsoet, selain merekatkan ikatan soliditas kebangsaan para pecinta Harley Davidson, event ini juga menjadi daya dorong yang luar biasa bagi promosi berbagai destinasi wisata di Pantai Pangandaran dan Jawa Barat pada umumnya.

Ketua ke-20 DPR itu menyebutkan event 50th Golden Memorial Wingday and 33rd HDCI Anniversary akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari Harley Davidson Classic Rally menggunakan motor klasik Harley Davidson keluaran 1984 ke bawah.

Terdapat dua titik start point, yakni untuk wilayah Barat start dari Gedung Sate, Bandung dengan jumlah peserta 125 kendaraan, serta wilayah timur start dari Borobudur, Magelang dengan jumlah peserta 125 kendaraan.

Event 50th Golden Memorial Wingday dan 33rd Anniversary HDCI akan diselenggarakan di Pantai Pangandaran pada 26-27 Mei 2023 mendatang, begini respons Bamsoet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close