Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Aboe Mengapresiasi Kapolri Melestarikan Budaya Lewat Pergelaran Wayang Kulit

Minggu, 09 Juli 2023 – 15:00 WIB
Habib Aboe Mengapresiasi Kapolri Melestarikan Budaya Lewat Pergelaran Wayang Kulit - JPNN.COM
Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat, Kapolri: Sinergisitas TNI, Polri, Rakyat Makin Kuat. (ANTARA/HO-Humas Polri)

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar pergelaran wayang kulit.

Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (sekjen PKS) itu mengatakan bahwa langkah Kapolri Jenderal Listyo tersebut merupakan pilihan bijak dalam upaya melestarikan budaya bangsa.

“Kita patut mengapresiasi yang dilakukan Polri ini. Langkah Polri ini adalah pilihan bijak untuk melestarikan budaya bangsa," kata Habib Aboe dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (9/7).

Selain memberikan penghargaan untuk para pelaku seni, Aboe menilai pagelaran wayang dapat membuat generasi muda makin mengenal budaya bangsa yang kini mulai ditinggalkan tersebut.

"Hal ini juga akan merangsang geliat aktivitas ekonomi mereka, karena beberapa tahun terakhir para pekerja seni ini harus berhenti manggung lantaran adanya pandemi,"  ungkap mantan ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu.

Legislator Dapil I Kalimantan Selatan itu berharap Polri dapat terus memberikan ruang terhadap pekerja seni dan budaya bangsa, dalam berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan berikutnya.

"Semoga Polri terus memberikan ruang untuk budaya bangsa dan pekerja seni. Apa yang dilakukan institusi Polri ini tentunya bisa diikuti institusi lainnya demi melestarikan budaya bangsa," kata Habib Aboe.

Pada Jumat (7/7), Polri menampilkan pagelaran wayang kulit dengan lakon "Wahyu Cakraningrat" di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara. Pagelaran seni budaya tersebut berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah penonton terbanyak.

Habib Aboe mengapresiasi langkah Kapolri melestarikan budaya lewat pergelaran wayang kulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close