Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Aboe: PKS Tetap Menggunakan Nomor Urut 8 di Pemilu 2024

Rabu, 14 Desember 2022 – 10:36 WIB
Habib Aboe: PKS Tetap Menggunakan Nomor Urut 8 di Pemilu 2024 - JPNN.COM
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa PKS tidak mempersoalkan diundi atau tidaknya nomor urut partai politik untuk Pemilu 2024.

Bagi PKS, ujar Habib Aboe, tidak masalah nomor urut berapa pun karena semuanya baik.

“Akan tetapi, jika memang dengan nomor urut yang sama, tentu akan lebih memudahkan kami dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Habib Aboe, Rabu (14/12). 

“Di sisi lain, kami juga menghadirkan lambang baru PKS yang lebih fresh dan diharapkan akan lebih mudah untuk dikenal dan diterima di masyarakat,” tambahnya.

Bagi partai politik terutama PKS, kata Habib Aboe, selain soal nomor urut, yang utama adalah bagaimana dapat memberikan sentuhan yang lebih substantif.

Hal itu supaya PKS dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia melalui peningkatan kinerja dan kiprah partai dan para kader, baik di parlemen maupun pemerintahan.

PKS juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum karena, pertama, pelaksanaan pemilu makin jelas dan pasti.

Menurutnya, hal ini menunjukkan sikap pemerintah yang menjunjung tinggi konstitusi.

Habib Aboe mengatakan PKS lebih sepakat dengan pilihan bisa tetap menggunakan nomor urut sesuai Pemilu 2019, yaitu untuk PKS tetap nomor urut 8 di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close