Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Rizieq: Mereka Tidak Mencelakai Siapa pun

Rabu, 09 Desember 2020 – 19:04 WIB
Habib Rizieq: Mereka Tidak Mencelakai Siapa pun - JPNN.COM
Front Pembela Islam. Foto: Dok. FPI

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyatakan Laskar FPI yang mengawal dirinya tidak mengganggu pihak mana pun.

Hal itu ditegaskan Habib Rizieq terkait peristiwa penembakan yang menewaskan 6 Laskar FPI yang mengawalnya di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin dini hari.

"Mereka (Laskar FPI) tidak mencelakai siapa pun," kata Rizieq dalam rekaman suara yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu (9/12).

Dia bahkan mengatakan sejak tidak menyangka yang membuntuti mobilnya pada malam itu adalah kendaraan milik polisi.

"Pada saat kejadian, pada saat kejadian, kami tidak pernah suuzan, kami tidak pernah menuduh, bahkan dalam keterangan pers DPP FPI masih dicantumkan orang tak dikenal. Karena kami tidak berani menuduh siapa pun tanpa bukti, tidak pernah menuduh siapa pun tanpa saksi," tuturnya.

Rizieq menjelaskan pada saat pengejaran itu berlangsung, laskar pengawal hanya berupaya melindungi mobil yang ditumpanginya bersama keluarga dari kejaran sejumlah kendaraan lain tersebut.

Dia mengatakan, pengawalan itu diberikan Laskar FPI karena di dalam kendaraan membawa serta sejumlah anak-anak bahkan ada yang masih bayi.

"Ada tiga masih bayi, masih minum air susu ibu. Dan masih ada saudara yang di bawah tiga tahun, ada yang di bawah empat tahun. Jadi benar, ya, kami sekeluarga, semua," jelas Habib Rizieq.

Habib Rizieq merespons tewasnya 6 Laskar FPI yang melakukan pengalawan pada Senin (17/12) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close