Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Syech: NU, Muhammadiyah, LDII Harus Bergandengan Menciptakan Ukhuah Islamiah

Senin, 28 Februari 2022 – 11:11 WIB
Habib Syech: NU, Muhammadiyah, LDII Harus Bergandengan Menciptakan Ukhuah Islamiah - JPNN.COM
DPD LDII Kota Surakarta menemui Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Foto: Dokumentasi LDII

jpnn.com, SURAKARTA - DPD LDII Kota Surakarta menemui Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Silaturahmi tersebut dilaksanakan untuk memperkuat ukhuah Islamiah.

Dalam pertemuan tersebut Habib Syech mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama umat Islam.

“Kita sesama umatnya Nabi Muhammad harus selalu bergandengan tangan bersama. NU, Muhammadiyah, LDII semua kita bergandengan. Jangan mudah terpecah cuma gara-gara katanya-katanya. Karena, katanya itu 90 persen biasanya salah,” kata Habib Syech Abdul Qodir Assegaf saat menerima silaturahmi pengurus DPD LDII Kota Surakarta, Senin (28/2).

Habib Syech yang juga Pengasuh Majelis Ahbabul Mustofa, Surakarta menyambut baik silaturahmi LDII.

“Saya sangat senang dengan kedatangan saudara-saudara LDII. Ini membuktikan apa yang dikatakan bahwa orang LDII eksklusif itu salah. Saya akan sampaikan ke jemaah bahwa LDII adalah saudara,” ujarnya.

Lebih lanjut Habib Syech menegaskan harapannya agar umat jangan mengedepankan perbedaan, tetapi mengutamakan persamaan.

“Carilah persamaannya untuk menguatkan ukhuah. Jangan selalu mencari-cari perbedaan. Kita sesama muslim harus kuat dan bersatu untuk keutuhan bangsa ini,” tegas Habib Syech yang juga menjabat sebagai A'wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmat 2022-2027.

Ketua DPD LDII Kota Surakarta Muhammad Zain mengatakan LDII sangat terbuka dengan komunikasi sesama ormas Islam, bahkan dengan agama lain, untuk berkontribusi membangun Solo Raya, bahkan secara nasional.

DPD LDII Kota Surakarta menemui Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Silaturahmi tersebut dilaksanakan untuk memperkuat ukhuah Islamiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close