Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habiburokhman: Jenderal Dudung Itu Suka Berdialog, Bukan Tipikal Sumbu Pendek

Selasa, 21 Desember 2021 – 21:35 WIB
Habiburokhman: Jenderal Dudung Itu Suka Berdialog, Bukan Tipikal Sumbu Pendek - JPNN.COM
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman menilai KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sosok yang suka berdialog dan tidak emosional dalam merespons pernyataan yang menyudutkannya. 

Hal itu dikatakan Habiburokhman saat ditanya isu Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana yang dipolisikan atas dugaan melecahkan Dudung.

"Jadi, yang saya tahu Pak Dudung juga bukan tipikal sumbu pendek. Beliau orang bijaksana yang lebih suka mengedepankan dialog," kata legislator Fraksi Partai Gerindra itu, Selasa (21/12).

Menurut Habiburokhman, urusan komunikasi yang menjadi pangkal persoalan hukum yang menyeret Bahar dan Eggi, bisa diselesaikan di luar jalur hukum.

Toh, kata dia, Presiden Joko Widodo sudah mengarahkan agar penyelesaian kasus perseteruan bisa melalui restorative justice.

"Kita semua bersaudara. Kalau soal komunikasi saja semestinya bisa kita selesaikan dengan bijak," katanya.

Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana diketahui telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan menyebarkan ujaran kebencian. 

Namun, Bahar bakal melaporkan balik Ketua Umum Cyber Indonesia Husin Shihab ke Polda Metro Jaya atas dugaan menyebarkan kabar bohong atau hoaks.

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman menilai KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sosok yang suka berdialog dan tidak emosional menyikapi pernyataan yang menyudutkan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close