Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hacker Bobol Data Pajak SBY Terungkap

Jumat, 22 Maret 2013 – 03:43 WIB
Hacker Bobol Data Pajak SBY Terungkap - JPNN.COM
JAKARTA - Bocornya data pajak yang disebut-sebut milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus ditelusuri. Rupanya, pelaku yang berhasil membobol data pajak tersebut adalah seorang peretas atau hacker.

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany mengakui, seseorang memang sudah membobol sistem digital data pajak Presiden SBY dan keluarganya. 'Itu hacker, dari Indonesia,' ujarnya usai acara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak oleh Presiden SBY di Kementerian Keuangan Kamis (21/3).

      

Sebagaimana diketahui, pada akhir Januari 2013 lalu, sebuah media di Jakarta menulis tentang laporan SPT Tahunan Pajak tahun 2011 milik Presiden SBY dan dua putranya, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro atau Ibas. Laporan itu menyebut adanya kejanggalan dalam pembayaran pajak. Presiden SBY langsung membantah dugaan tersebut.

      

Menurut Fuad, fakta bahwa ada seseorang yang membobol data pajak Presiden SBY dan keluarganya memang benar. Namun, apakah data yang dimuat di media juga benar, Fuad enggan mengkonfirmasi. 'Sebab, kalau dalam bentuk digital, itu kan angka bisa diubah-ubah oleh siapapun,' katanya.

      

JAKARTA - Bocornya data pajak yang disebut-sebut milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus ditelusuri. Rupanya, pelaku yang berhasil membobol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA