Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi Berbagai Agenda Nasional, Kapolri Minta Semua Pihak Tingkatkan Sinergitas

Minggu, 03 Juli 2022 – 11:12 WIB
Hadapi Berbagai Agenda Nasional, Kapolri Minta Semua Pihak Tingkatkan Sinergitas - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) saat pagelaran wayang kulit bertajuk 'Semar M'bangun Kahyangan' di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Sabtu malam (2/7). Foto: dok Div. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan semua pihak agar selalu membangun sinergitas dan soliditas lintas elemen untuk menghadapi agenda di tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Sigit saat pagelaran wayang kulit bertajuk 'Semar M'bangun Kahyangan' di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Sabtu malam (2/7).

Menurutnya, hajatan besar seperti Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pandemi Covid-19, dan konflik global Rusia-Ukraina membutuhkan kerja sama dari seluruh elemen.

Tujuannya, kata dia, agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta dapat melakukan perbaikan dari pengalaman yang sudah ada sebelumnya. 

"Karena kita ingin bisa melewati situasi sulit ini dengan baik dan itu butuh soliditas, sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat," ungkap Sigit dalam keterangan yang dikutip, di Jakarta, Minggu (3/7).

Dia mengatakan sinergitas juga diperlulan untuk menuju masyarakat yang unggul, ekonomi tumbuh, dan menyongsong menuju visi Indonesia Emas 2045.

Di sisi lain, Sigit menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang selama ini telah berjuang bersama-sama di garis terdepan dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan di Indonesia. Ia berharap, ke depannya sinergitas dan soliditas yang sudah terbangun akan terus dioptimalkan. 

"Persatuan dan kesatuan kita jaga sebagai bagian dari kekayaan kita, menjaga keberagaman yang ada di Indonesia menjadi satu kekuatan. Dan itu adalah modal kita untuk bisa melompat maju bersama-sama menghadapi kompetisi kita dengan negara-negara lain," tegas Kapolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan semua pihak agar selalu membangun sinergitas dan soliditas lintas elemen umenghadapi agenda di nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close