Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi IdulFitri, BTN Siapkan Uang Tunai Rp12,15 Triliun

Senin, 18 Mei 2020 – 04:09 WIB
Hadapi IdulFitri, BTN Siapkan Uang Tunai Rp12,15 Triliun - JPNN.COM
Uang tunai yang disiapkan untuk IdulFitri. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. mengalokasikan dana senilai Rp12,15 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Hari Raya IdulFitri 1441 H. 

Jumlah dana tersebut dianggarkan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai yang diprediksi akan meningkat pada H-5 hingga H+3 setelah IdulFitri atau kurang lebih sembilan hari.

Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury menjelaskan pada kondisi seperti saat ini sudah banyak masyarakat memanfaatkan transaki online melalui mobile banking atau ATM bank.

Tetapi ada juga sebagian masyarakat yang memerlukan uang tunai karena ini manyangkut tradisi masyarakat Indonesia dalam menghadapi perayaan Idul Fitri.

"Itulah mengapa kami tetap mengantisipasi untuk menjawab kebutuhan itu dan BTN sudah siapkan Rp12,15 Triliun yang bisa diakses langsung melalui ATM atau beberapa kantor cabang BTN yang buka secara terbatas," kata Pahala, Senin (18/5).

BTN akan mengalokasikan 30 persen dari dana yang disiapkan tersebut atau sekitar Rp 3,64 triliun untuk ATM dan sisanya sekitar Rp  8,50 triliun akan dilokasikan untuk kesiapan kas di Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas.

Selama pandemi Covid -19 berlangsung, menurut Pahala beberapa kantor cabang BTN akan dibuka untuk melayani masyarakat, namun tetap menyesuaikan dengan ketentuan layanan protokol kesehatan.

"Masyarakat yang masih mau datang ke bank, kami tetap layani mereka dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," katanya.

IdulFitri tahun ini berbeda dan tidak seperti perayaan tahun-tahun sebelumnya, namun kebutuhan akan kesiapan uang tunai masih tetap sama menjadi kebutuhan yang perlu dipenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close